Mengurus ATM BCA yang Hilang

Selasa, 02 Desember 2014

Mengurus ATM BCA yang Hilang


Sore gan, disini ane mau share pengalaman sekaligus tutor buat yang lagi kehilangan atm bca, jadi sabtu sore, pas ane mau balik ke rumah, ane ngerogoh dompet, tau tau atm bca ane raib.. waduh, antara panik dan tenang, oke jadi kita pasang wajah tenang, tapi perasaan udah panik... beruntung ane ketemu temen ane.. dia langsung bilang, "minta diblokir aja dulu biar aman".. wah bener juga yak.. mungkin karna panik jadi ga kepikiran buat nelpon, maunya nelusurin jalan yang kita lewatin, siapa tau ketemu.. tapi kaya gitu bakal sulit.. jadi ane pulang deh, pas di rumah ane telpon tuh cs bcanya no.nya:
  • Telepon CS BCA di 02150088
di sini ente ikutin petunjuk tekan 1, tekan 1 dan seterusnya.. nanti bakal langsung di hubungin ke cs, pas udah nyambung baru deh mulai sesi laporan,.
di sini kita lapor kalo atm kita ilang, nanti paling doi nanya nanya, 
  • Nama?
  • No. Rekeningnya?
  • Jenis kartunya apaan?
  • Saldo terakhir berapa?
  • and nama Ibu?
nah di situ doi bakal ngebacaain laporan pemblokiran udah kaya undang-undang lengkap banget, nah kalo udah kelar jangan lupa tutup telponnya, ane aja kena ampe 7000an pulsa, padahal baru ngisi...
lanjut besoknya capcus ke cabang bank terdekat dan kalo bisa tersepi biar ga ngantri.. tau kan slogan ecek ecek bca yang cape antri :D... nah syaratnya bawa 
  • KTP
  • BUKU TABUNGAN
enaknya kita ga usah punya
  • surat kehilangan dari polisi.. mantep dah bca jadi ga banyak kerjaan, mungkin ni salah 1 keuntungan make bca juga kali yah..
disini pas kita masuk biasanya langsung di introgasi ama Pak Satpam... ohh kalo pelaporannya bilang aja atm tertelan begitu kata cs yang ane telpon.. pas pak satpam tanya, yahh kita bilang aja ngurus atm yang di blokir, soalnya kemarin ketelan, paling ntar doi nanya "di mana ketelannya?" " jawab DIJONGGOL".. wkwkwkwk.. bilang aja atm deket rumah, selesai, nanti dikasih no. antri, duduk.. pas di panggil cerita cerita deh tuh.. kalo beruntung ama mba mba yang cakep, kalo apes ama cowo, bapak bapak, gendut pula -,-"... nah di sini pertanyaanya ga bakal jauh beda ama cs yang di telpon...
  • Nama?
  • No. Telp/Hp?
  • Transaksi terakhir?
  • Nama Ibu?
nah selesai kita bakal di suruh nanda tanganin kertas gitu,, di sini sulit?? why? jujur.. ane ga bisa tanda tangan.. tapi berhubung yang ngelayanin ane baik, doi welcome welcome aja :D... nah abis itu kita bakal di suruh masukin password atm kita yang lama, abis itu masukin yang baru 2x... tunggu aba aba dari yang ngelayanin.. #pake pass yang lama juga ga apa apa.. nah kelar, dapet deh kartu, mba nya bilang "saldo dipotong 10000 yah buat ini",.. "oke mba".. dapet deh tuh kartu, paling di suruh TTD di kartunya, ane juga ga tau maksudnya apaan -,-"...
Untuk kartu yang baru, hari itu hanya bisa penarikan tunai, kalo mau setor tunai, TF, terima TF itu cuma baru bisa pas besoknya.. intinya di situ kita udah pegang atm baru kita... tapi lebih baik di pakenya besok aja, soalnya semua layanannya aktif besok, begitu kata mba"nya.. nah ternyata emang ga terlalu ribet ngurus atm bca ilang dibanding ente telusurin jalan yang ente ;lewatin sebelumnya.. cuma 1 yang bikin sulit, hawa malas yang jadi beban :D
jadi begitu lah kira" proses ngurus atm bca yang ilang yang ane alamin, mudah-mudahan tulisannya bermanfaat buat lagi kehilangan atm terutama pemakai bca... sekian tulisan dari ane, mohon maaf apabila ada kata" yang kurang menghibur.

0 comments :

Posting Komentar