Pengalaman berorganisasi

Senin, 08 Oktober 2012

Pengalaman berorganisasi



Nama : Freddy Agustinus
NPM  : 12111953
Kelas  : 2ka18

Ingat pada saat saya mulai memasuki kehidupan smk ketika bulan berapa yah?? Lupa yang jelas tahun ajaran 2008-2009 pertama kali di kelas seperti cowok biasa selengean, bandel, susah di atur, ngegampangin semuanya.. baru beberapa minggu kehidupan smk saya berjalan ketika itu ada kaka kelas yang menawarkan acara latihan dasar kepemimpinan siswa(LDKS) untuk  calon pengurus baru organisasi siswa intra sekolah (OSIS) di situ saya mulai berpikir “ ah ngapain sih ikutan”, tapi karena muncul perasaan iseng dan penasaran saya tetap ambil formulirnya soalnya acara LDKS di lakukan di sekolah dan menginap selama 3 hari, proses acara pun bias di bilang seru seru ngga seru karna di situ juga di tuntut untuk membuktikan jiwa kepimpinan kami.
Dan selang 3 hari lewat kemudian berminggu – minggu di lalui akhirnya kakak kelas 3 anggota OSIS pun mengumpulkan para siswa yang kemarin mengikuti kegiatan LDKS dan mereka pun memberitakan jabatan kepada saya dan yang lain dan saya pun mendapatkan jabatan di bagian dekorasi, dan tibalah pada saat para anak OSIS termasuk saya mengurus acara perpisahan kelas 3, yang akan di adakan di sekolah, mulai dari panggung, biaya, konsep acara, guest star, DLL.
Ketika acara H-1 saya dan para anak osis periode yang baru pun memilih untuk menginap sebelum acara berlangsung mulai dari mendekor panggung, merapihkan bangku meja segala macam, dan mengurusi acara gladi resik, tibalah di situ kekompakan kami muncul, meski tidak sekompak para grup vocal tapi saya dan yang lain mulai menyatu untuk bias mengurangi kekurangan satu sama yang lain.
Dan tiba pada saat hari-H seperti biasa kami memulai briefing mungulas apa yang sebelumnya dibicarakan ketika acara berlangsung dan acara pun berjalan lancar setiap masalah yang muncul tiba – tiba bisa di hendel dengan baik, pembagian waktu acara pun  tidak acak – acakan seperti yang saya tahu dalam sebuah acara pasti akan sulit mengatur waktu, di acara ini kami berhasil meminimize keterlambatan waktu, mulai dari acara formal yaitu penyambutan dari dalam sekolaha maupun luar sekolah, acara penyaliman pada guru, dan acara informal yaitu dance, band, teater, DLL.
Semua pun berjalan lancar sampai acara selesai dan saya pun mengikuti evaluasi, agar pada saat acara berikutnya saya mengerti bagaimana memaksimalkan kinerja saya ketika acar berlangsung.
Itulah pengalaman berorganisasi saya di suatu acara, terima kasih.

0 comments :

Posting Komentar