image1 image2 image3

HELLO I'M FREDDY'S |WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M ROOKIE WEB DEVELOPER

Ini Aplikasi Berbagi File yang Aman dari Penyadapan

VIVAnews - Akses via Internet kini diketahui memendam risiko yang tak aman. Bisa disadap. Padahal bagi pengguna perangkat mobile, akses Internet sudah menjadi bagian kebutuhan sehari-hari.

Jangan khawatir. BitTorrent, peranti lunak berbagi fileantarperangkat via Internet, telah merilis aplikasi yang dijamin aman dari penyadapan.

Dilansir Digitaltrends, Kamis 7 November 2013, BitTorrent merilis BitTorrent Sync Beta API. Aplikasi berbagi file ini dibangun di atas aplikasi berbagi sebelumnya yang juga diklaim aman, Sync BitTorrent.

Aplikasi versi lama itu terbukti berhasil aman bagi pengguna. Nyatanya, menurut catatan perusahaan, aplikasi ini membukukan satu juta pengguna dalam sebulan terakhir.

Sync BitTorrent dirilis pada pertengahan September lalu. Sebulan terakhir trafik berbagi file mencapai lebih dari 30petabyte setara 31,45 juta GB.

Asyiknya lagi, BitTorrent Sync tak membatasi ukuran dan jumlah file yang akan ditransfer, sebab semua dilakukan melalui skema peer-to-peer atau perangkat ke perangkat.

Selain tanpa kuota, aplikasi ini juga memberikan jaminan keamanan dengan enkripsi file menggunakan kode QR. Dengan menggabungkan transfer file peer-to-peer terenkripsi, BitTorrent Sync membuat transfer file aman, tak mungkin bisa diakses meski oleh peretas sampai intelijen seperti Badan Keamanan Nasional AS (NSA) sekalipun.

Dengan rilis BitTorrent Sync API, perusahaan mengubah BitTorrent Sync menjadi platform yang mana pengembang dapat membuat sejumlah aplikasi yang benar-benar pribadi, terdesentralisasi dan terenskripsi.

Perusahaan sangat yakin, BitTorrent Sync API memungkinkan pengembang membangun alternatif bagi fungsionalisasi Internet, sebab aplikasi ini tak bergantung pada server terpusat.

"Ini adalah sesuatu yang telah kami kerjakan sebagai hal yang biasa, sebab kami yakin Internet yang terdesentralisasi adalah Internet yang lebih baik," terang juru bicara BitTorrent.

Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/456857-ini-aplikasi-berbagi-file-yang-aman-dari-penyadapan

Analist : suatu aplikasi yang bermanfaat, karna Indonesia termasuk salah satu pengguna akses internet terbesar di dunia, jadi aplikasi ini pasti sangat dibutuhkan oleh kita semua


Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar