image1 image2 image3

HELLO I'M FREDDY'S |WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M ROOKIE WEB DEVELOPER

10 Tempat Wajib Dikunjungi di London


London—kota yang kaya akan sejarah selama lebih dari 2000 tahun—menyimpan banyak hal yang menarik dan menghibur bagi para turis. Berikut tersaji pilihan-pilihan objek wisata terbaik yang wajib Anda kunjungi saat sedang berwisata ke London.

1. British Museum

Museum tertua di dunia ini memiliki tidak kurang dari 6 juta koleksi yang mencakup 1,8 juta tahun peradaban. Anda bisa menemukan mummified cat (mumi kucing) yang berasal dari Abydos dan bertarikh 30 SM. Sementara itu, parthenon sculptures—dekorasi luar biasa abad ke-5 SM dari Parthenon yang dibuat pada masa pemerintahan Pericles—bisa Anda saksikan di lantai dasar.

2. National Gallery dan National Portrait Gallery
National Gallery memiliki 2.300 lukisan dari masa Renaisans awal hingga Impresionis (1250-1900). Salah satu lukisan yang dipajang di sini adalah The Virgin and Child with St Anne and St John the Baptist—lukisan berukuran besar ini merupakan salah satu karya besar Leonardo da Vinci (1452-1519) pada masa Renaisans.

3. London Eye
Kincir raksasa terbesar kedua yang pernah dibangun ini terletak di seberang Houses of Parliament, South Bank. Walau antrean untuk menaiki wahana ini selalu panjang, Anda tidak akan menyesalinya. Mata Anda akan dimanjakan dengan panorama indah kota London, dengan Sungai Thames-nya.

4. Tate Modern dan Tate Britain
Dua galeri Tate ini merupakan rumah bagi koleksi seni internasional yang mengagumkan. Tate Modern menyimpan karya-karya kontemporer pasca 1900 dan Tate Britain memiliki koleksi seni nasional dari 1500 hingga kini.

5. Natural History Museum
Museum ini menyimpan koleksi yang sangat besar dan beragam. Ada sekitar 70 juta spesimen yang ditampilkan di sini. Koleksinya berasal dari barang-barang yang dibawa Charles Darwin dan ahli botani Kapten Cook, Joseph Bank. Dengan banyaknya atraksi untuk anak, seperti koleksi dinosaurus, museum ini menjadi museum terpopuler di London.

6. Science Museum
Museum besar ini mengeksplorasi dunia sains yang menakjubkan. Anda bisa berwisata sekaligus menambah pengetahuan anak Anda. Berbagai perkembangan sains dan teknologi bisa Anda jumpai di sini, mulai dari roket, satelit, probe ruang angkasa, dan pesawat pendarat yang ditampilkan bersama satelit pertama di dunia, Sputnik, hingga Launchpad, galeri khusus untuk anak-anak yang membuat prinsip sains menjadi menyenangkan dan mudah dimengerti.

7.  Buckhingham Palace
Tempat kediaman resmi Ratu ini adalah salah satu bangunan terkenal di London. Para pengunjung dapat menyaksikan pergantian penjaga istana, dengan seragam merah dan topi tinggi dari bulu beruang, pada pukul 11.00 setiap hari atau pukul 10.00 pada hari Minggu dan hari-hari musim dingin.

8.  Westminster Abbey dan Parliament Square
Biara kerajaan ini telah menjadi tempat penobatan seluruh keluarga Kerajaan Inggris sejak 1066. Penobatan Ratu Elizabeth II diadakan di sini pada 1953 dan juga pemakaman Putri Diana pada 1997. Di Parliament Square, atau Palace of Westminster, terdapat menara jam besar, yang lebih dikenal dengan nama Big Ben. Nama itu sebenarnya merujuk pada lonceng seberat 14 ton, yang dinamai mengikuti nama Sir Benjamin Hall, Chief Commissioner of Works saat pemasangan pada tahun 1858.

9. Tower of London
Benteng besar di sisi sungai ini dikenang sebagai penjara, namun juga memiliki masa lalu yang megah. Di tempat ini, Henry VIII menghukum mati dua istrinya, Katharine Howard (1542) dan Anne Boleyn (1536). Anda juga bisa menemukan setidaknya enam ekor gagak, yang dipelihara oleh Ravenmaster. Pepatah mengatakan ketika gagak meninggalkan menara, maka bangunan ini dan monarki akan runtuh.

10. St Paul’s Cathedral
Gereja yang selesai dibangun pada 1708 ini merupakan katedral Protestan Inggris pertama dan memiliki banyak kesamaan dengan Basilika St Petrus di Roma, termasuk kubahnya yang penuh ornament. Gereja ini memiliki lonceng terbesar di Eropa, Great Paul, yang dibunyikan pukul 13.00 setiap hari. 

http://esensi.co.id/lifestyle/travelling/1283-10-tempat-wajib-dikunjungi-di-london.html

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar