image1 image2 image3

HELLO I'M FREDDY'S |WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M ROOKIE WEB DEVELOPER

5 Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya yang Paling Menarik

Tempat Wisata di Bogor


  • Istana Bogor

Istana yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda No.1, Kelurahan Paledang, Bogor ini merupakan satu dari 6 istana kepresidenan yang memiliki nilai historis tinggi. Istana ini dulunya merupakan kediaman tetap dari 38 gubernur jendral belanda pada masanya, juga satu orang gubernur jendral dari Inggris. Di dalam istana ini, anda dapat bercengkrama dengan puluhan rusa yang hidup disekitar halaman istana. Anda juga dapat menikmati berbagai patung yang merupakan hasil karya seniman dunia. Namun untuk berkunjung ke istana ini, anda harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti mengajukan permohonan izin kepada Sekretariat presiden RI di Jakarta, atau Kepala Istana Bogor. Di dalam surat izin tersebut, anda diharuskan melampirkan daftar nama pengunjung dan fotokopi kartu identitas. Selain itu, untuk dapat masuk kedalam istana bogor, anda harus membawa rombongan minimal 25 orang. Anda akan diizinkan masuk seorang diri apabila anda membawa surat legalisasi dari pejabat kantor kelurahan setempat yang telah diserahkan seminggu sebelum anda berkunjung. Memang persyaratannya agak rumit, namun itu adalah hal yang wajar mengingat istana tersebut merupakan istana kepresidenan. Istana ini menjadi salah satu tempat wisata menarik yang ada di Bogor.Kebun Raya Bogor

Lokasi Kebun Raya Bogor: Jalan Otto Iskandardinata No 13. Bogor


  • Kebun raya Bogor 

Kebun raya Bogormerupakan salah satu kebun raya terbaik di dunia. Kebun seluas 87 hektar ini merupakan hutan buatan yang sudah ada sejak jaman Prabu Siliwangi (1474 – 1513). Kemudian kebun ini dikembangkan menjadi kebun botani oleh Gubernur Jendral Rafles pada sekitar tahun 1800. Hingga akhirnya saat ini kebun raya bogor menjadi salah satu tempat wisata favorit di kota Bogor.

Di kebun raya ini anda dapat menemukan berbagai jenis pohon dan bunga yang terdiri dari 15000 spesies berbeda. Ada berbagai fasilitas penunjang yang disediakan untuk, seperti guest house, cafe dan perpustakaan. Ada juga Garden’s Gifts, Gedung Laboratorium Pendidikan Konservasi, herbarium dan koleksi biji, wartel, serta sarana ibadah masjid dan mushola. tempat wisata di Bogor yang satu ini masih saja menjadi favorit bagi masyarakat di Bogor dan sekitarnya

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor:

Wisatawan lokal: Rp. 14.000 / orang
Wisatawan Asing: Rp. 25.000 / orang



  • Museum Perjuangan Bogor

Museum ini beralamat di  Jln. Merdeka No.56, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

Dari namanya saja, anda tentu sudah dapat melihat bahwa tempat ini memiliki nilai sejarah yang tinggi. Museum ini diresmikan pada tahun 1957, pada awalnya museum ini merupakan gedung ekspor-impor komoditas pertanian lalu sempat beralih fungsi menjadi gudang persenjataan jepang,  kantor pemerintahan, sampai akhirnya gedung ini dihibahkan dan dijadikan Museum.

Di dalam museum ini, terdapat Koleksi macam-macam senjata dan senapan yang dulu dipergunakan oleh para pejuang dalam pertempuran meraih kemerdekaan, didalam museum ini juga terdapat beberapa senapan hasil rampasan dari tentara Jepang dan Inggris, ada juga koleksi mata uang pada masa penjajahan, serta dilengkapi dengan berbagai diorama yang menggambarkan pertempuran di daerah Bogor dan sekitarnya. Anda juga dapat melihat koleksi pakaian para pejuang yang sebagian diangaranya masih terdapat noda darah asli.


Tempat ini sangat cocok Bagi anda yang ingin mengisi liburan dan menambah informasi mengenai masa perjuangan Indonesia melawan penjajah dahulu. Salah satu tempat wisata sejarah yang patut anda kunjungi jika berlibur ke kota ini.

Harga Tiket  Masuk Museum Perjuangan Bogor

Tiket masuk: Rp.3000/orang




  • Batu tulis

Lokasi: Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor

Objek wisata Batu tulis merupakan tempat wisata sejarah yang berisikan Prasasti hasil peninggalan kerajaan pajajaran. Prasasti batu tulis dibuat pada 1521-1523 tepatnya pada masa pemerintahan Surawisesa. Di dalam komplek ini anda dapat melihat Setidaknya ada 15 buah prasasti yang ditulis dengan bahasa dan huruf sunda kuno.  Objek wisata batu tulis merupakan salah satu tempat wisata yang masih terjaga keasliannya, cocok bagi anda yang ingin berwisata sejarah.


Harga Tiket Masuk Wisata Batutulis:

Tiket Masuk: Rp. 2500/orang



  • Museum PETA

Museum yang beralamatkan di Jalan jendral Sudirman, Bogor ini telah berdiri sejak tahun 1745 namun baru diresmikan sebagai museum pada tahun 1995.

Gedung ini dulunya merupakan pusat pelatihan pasukan PETA (Pembela Tanah Air) yang merupakan cikal bakal TNI. Museum ini menyuguhkan relief yang menjelaskan proses terbentuknya PETA sampai perjuangan melawan penjajah. Anda juga dapat menikmati 14 jenis diorama berbeda yang ada di dalam museum ini.

Anda juga dapat melihat koleksi peninggalan-peninggalan seperti senjata, perlengkpan perang, paung-patung dan benda-benda bersejarah lainnya. Tentunya anda akan mendapat banyak pelajaran tentang sejarah Indonesia mengenai proses perjuangan dalam mengusir penjajah di museum ini. Museum ini adalah salah satu tempat wisata yang paling bersejarah yang ada di Bogor.

Harga Tiket Masuk Museum PETA

Tiket masuk: Rp.3000/orang


http://travellesia.blogspot.com/2013/11/tempat-wisata-di-bogor-dan-sekitarnya-yang-paling-menarik.html?m=1

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar