Sony Dikabarkan Ikut Garap Windows Phone

Kamis, 02 Januari 2014

Sony Dikabarkan Ikut Garap Windows Phone


Raksasa teknologi asal Jepang, Sony, dilaporkan tengah mempertimbangkan peluncuran ponsel pintar Windows Phone tahun ini. Informasi ini beredar pertama kali di lamanThe Information.

Sumber terdekat yang mengetahui rumor ini mengatakan, kemungkinan pertengahan tahun ini, Sony bakal merilis perangkat Windows Phone besutannya.
Sumber itu disebut-sebut termasuk orang yang ikut dalam pertemuan antara Sony dan Microsoft. 

Sejauh ini, dilansir The Verge, Kamis 2 Januari 2014, Sony dikabarkan tengah menyusun desain prototipe ponsel Windows Phone, bahkan kemungkinan brand-nya akan ikut dalam lini Sony Vaio. 

Namun demikian, pertemuan kedua belah pihak masih tergolong sangat dini. Kesepakatan belum rampung dan rencana Sony untuk mengadopsi Windows Phone juga bisa saja batal jika Microsoft tak menyepakati.

Disebutkan juga, guna menambah penetrasi Windows Phone, Microsoft tak hanya menjajaki perluasan sistem operasinya ke perangkat Sony saja. Produsen handset asal China, ZTE, juga dikabarkan duduk bersama dengan Microsoft untuk memproduksi perangkat low-end Windows Phone untuk pasar AS, China, dan Eropa.

Jika benar Sony merilis Windows Phone, persaingan ponsel pintar akan semakin segar, sebab selama ini hanya Nokia yang mendominasi sistem operasi ini. (ren)


Analist : ini yang menarik, meskipun tidak terlalu mengumbar-umbarkan produk seperti Samsung dan apple tetapi kita tahu brand sony mempunyai kualitas yang bisa di acungi jempol, jadi saya juga sebagai penggemar produk sony akan menunggu datangnya produk berbasis windows yang akan di keluarkan sony, kita lihat saja nanti.

0 comments :

Posting Komentar