Teknologi BlackBerry Siap Perkuat Android?

Jumat, 03 Januari 2014

Teknologi BlackBerry Siap Perkuat Android?


Jakarta - BlackBerry telah membuka layanan BBM sehingga bisa digunakan di perangkat Android dan iOS dan berujung pada sukses besar. Bukan tidak mungkin di masa depan, akan ada produk atau teknologi lain dari BlackBerry untuk Android maupun iOS.

CEO BlackBerry John Chen mengakui bahwa perusahaannya tertarik untuk membuka beberapa teknologi khas BlackBerry agar bisa dipakai di platform lain. Jadi tidak hanya sebatas BBM.

"Hal yang hebat soal BlackBerry adalah kami sangat dikenal dalam sekuriti dan produktivitas. Saya akan senang menemukan cara agar pengalaman memakai BlackBerry seperti itu bisa juga tersedia di Android dan iOS," kata John Chen belum lama ini.

Namun belum jelas layanan seperti apa yang akan ditawarkan pihak BlackBerry selain BBM nantinya. Tampaknya saat ini, masih sebatas niat.

Di bawah kepemimpinan Chen, BlackBerry memang diprediksi akan lebih fokus dalam menciptakan software. Meskipun bisnis hardware, dalam hal ini pembuatan ponsel, kemungkinan besar tidak akan ditinggalkan.

Dikutip detikINET dari Toms Hardware, Senin (30/12/2013), BBM lintas platform sendiri mendapat sambutan hangat dari para pengguna Android dan iOS. Sebagian pengguna pun sudah menganggap BBM sebagai aplikasi wajib di handsetnya.


Analist : jika benar ini sama saja dengan bunuh diri untuk blackberry, ya sudah jelas sejak berubahnya aplikasi blackberry messenger ke multiplatform banyak sekali yang hijrah ke android dan apple, jika itu benar-benar terjadi berarti blackberry sepertinya memang sudah angkat tangan mennyaingi pasar smartphone didunia, tapi itu hanya dipikiran saya, kita semua tidak ada yang tahu, kita tunggu saja mungkin ada rencanya tersembunyi dibalik ini semua.

0 comments :

Posting Komentar